something old…something new…

hanya ingin ada di sini dan sesekali berarti

Aku Ingin Menikah, tapi…

images

Aku ingin menikah tapi aku masih kuliah dan umurku masih terlalu muda

Aku ingin menikah tapi aku belum memiliki penghasilan tetap untuk menafkahi istri dan anakku kelak

Aku ingin menikah tapi aku belum mampu betul menempatkan diri dalam keluarga dan masyarakat

Aku ingin menikah tapi aku belum membahagiakan orang tuaku

Aku ingin menikah tapi aku masih sibuk dengan aktivitas kampus, tugas-tugas dan praktikum

Aku ingin menikah tapi aku belum bisa mengatur waktu dan diriku sendiri

Aku ingin menikah tapi masih banyak impian-impian yang belum aku capai

Aku ingin menikah tapi ilmuku masih sedikit

Aku ingin menikah tapi hafalan Qur’anku masih sedikit

Aku ingin menikah tapi aku belum pandai membaca kitab

Aku ingin menikah tapi baru sedikit kitab yang khatam kupelajari

Aku ingin menikah tapi,,aku tak tau alasan apalagi yang bisa kuutarakan, yang aku tau aku selalu beralasan dan selalu ada alasan untuk tidak bersegera memenuhi setengah agamaku

Aku pun tak tahu sampai kapan alasanku habis, sampai kapan aku tidak punya alasan lagi

Aku mengerti, aku paham, aku sadar, aku tahu dan telah kulahap semua teori

Tapi, lagi-lagi tapi, kenapa selalu ada kata tapi dalam benakku

Aku takut akan pembicaraan orang tentang nikah muda, masih kuliah, belum punya pekerjaan

Aku takut tidak bisa membagi waktu antara keluarga, pendidikan dan masyarakat

Aku takut pernikahan menggangguku dalam berdakwah di masyarakat dan  kampus

Aku takut impianku tak mampu kugapai karena sibuk mengurusi keluarga, impianku sekolah ke luar negeri, impian karya-karya fenomenal yang akan aku hasilkan, impian penghasilan ratusan juta rupiah

Terlalu banyak yang aku takutkan, terlalu banyak yang membuatku bimbang

Aku mengerti, aku paham, aku sadar, aku tahu dan telah kulahap semua teori

Aku sadar bahwa aku begitu lemah, tidak mudah menundukkan pandangan dari yang tidak halal bagiku

Aku juga tahu bahwasannya Alloh akan memberi pertolongan bagi seseorang yang ingin menikah untuk menghindarkan diri dari perbuatan yang diharamkan agama

Aku juga sangat tahu Alloh akan memudahkan rezeki dan membuka pintu rezeki seluas-luasnya bagi orang yang menyegerakan menikah demi agar tidak jatuh dalam perzinaan

Aku pun juga tahu bahwasannya pernikahan adalah lebih baik karena akan menentramkan hati, menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan

Aku pun paham bahwasannya pernikahan akan membuat seseorang fokus dalam beribadah kepada Alloh, tidak akan ada lagi keinginan dilihat dan dipuji amalan kita oleh lawan jenis

Aku mengerti benar bahwasannya pernikahan akan menjaga dan meningkatkan hafalanku, ibadahku, lebih semangat menuntut ilmu dan amal karena kemaksiatan tak semudah dulu menggodaku

Aku juga sadar betul ketika seseorang menikah maka ianya akan benar-benar bersemangat belajar dan mencari penghasilan untuk menghidupi keluarganya, ianya tidak lagi bermalas-malasan karena tidak hanya dirinya sendiri yang dipikirkan

Maka, pertanyaan lain muncul mengoyak benakku

Apakah aku bisa menjamin suatu hari tidak akan ada alasan lagi yang menghalangiku untuk menikah?

Apakah aku bisa menjamin  aku masih hidup saat alasan-alasan itu telah habis dan memaksaku untuk menikah?

Lantas siapakah yang lebih aku pentingkan? Pendapat orang lain dan ego pribadi atau keridhoan Alloh

Dan apakah aku tidak yakin dengan janji Alloh yang Alloh tak akan pernah mengingkarinya?

Finished at 11:05 on December 15th 2011

One comment on “Aku Ingin Menikah, tapi…

  1. marianovanurfitri
    April 3, 2013

    Like this ^^

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 14, 2012 by in heart2heart and tagged , , , , .
