something old…something new…

hanya ingin ada di sini dan sesekali berarti

Cowok itu…

%3D%3Futf-8%3FB%3FamFkaWxhaCBkaXJpIHNlbmRpcmkgZGkgamFsYW4geWFuZyBiZW5hci5qcGc%3D%3F%3D-725809

Cowok itu.. tongkrongannya masjid atau mushala bukannya mall atau party-party

Cowok itu.. duduk dari pengajian satu ke pengajian lainnya bukannya pacaran di cafe remang-remang

Cowok itu.. hobinya baca Qur’an bukannya baca ramalan bintang

Cowok itu.. doyannya ngapalin Qur’an bukannya lirik lagu mellow yang isinya ratapan dan tangisan

Cowok itu.. di playlistnya penuh sama muratal Qur’an atau rekaman kajian bukannya lagu-lagu yang bikin kepala manggut-manggut, geleng-geleng  plus bejogetan

Cowok itu.. berilmu dulu baru beramal bukan yang gayanya selangit dengan ilmu pas-pasan

Cowok itu.. ilmunya gak dipendem sendiri di buku catatan tapi disebarkan biar ummat bisa tau kebenaran

Cowok itu.. gak ragu amar ma’ruf nahi munkar bukannya nunggu lancar plus khatam bahasa Arab dan kitab2 dulu baru didakwahkan

Cowok itu.. berani menerima kebenaran bukan sibuk mencari pembenaran

Cowok itu.. sigap dan tanggap saat dibutuhkan bukan diem aja banyak alasan atau cari aman

Cowok itu.. anti update status galau bukannya tiap hari menebar nestapa duka lara minta dikasihani

Cowok itu.. isi status atau tweetnya menebar hikmah dan semangat bukannya mencaci, memaki ngajakin ribut

Cowok itu.. mengadukan masalahnya pada Alloh Sang Pemilik kehidupan bukan mengadu di fesbuk, twitter, WA atau BBM gan

Cowok itu.. gak malu nangis akan dosa-dosanya di hadapan Alloh bukannya malu-maluin nangis gara-gara ditolak cewek gebetannya

Cowok itu.. gak bangga dengan banyaknya pujian bukannya malah emosi cuman gara-gara satu celaan

Cowok itu.. punya prinsip gan bukannya jadi follower pemikiran dan gaya hidup kebarat-baratan tanpa pegangan

Cowok  itu.. kalo liat cewek cantik langsung nunduk/ mlengos buat jaga pandangan bukannya dipelototin gak karuan

Cowok itu.. gak demen obral janji dan sumpah serapah sama pasangan bukan yang enteng bilang “Aku gak bisa hidup tanpa kamu, sayang”

Cowok itu.. gak berani ngajak jalan sebelum ijab qabul terikrarkan bukannya malah berduaaan pegang-pegangan sebelum halalan thayyiban

Cowok itu.. berani dateng ke rumah buat ngelamar bukannya malem mingguan bawa lari anak orang padahal belum ada ikatan pernikahan

Cowok itu.. dandannya kalo ke masjid mau menghadap Tuhan bukan buat tebar pesona cari mangsa buat hang out-an

Cowok itu.. bangun malem buat tahajjudan bukan yang bangun kesiangan plus telat subuhan

Cowok itu.. sibuk dengan aib dan dosanya bukan cari-cari kejelekan orang (eh, ada ya? kirain cewek doang..oh no)

Cowok itu.. berani keluar dari zona nyaman, berani gaul sama orang awam, gak cuma “jago kandang”

Cowok itu.. nasihatin orang dengan hikmah, kesantunan dan kelembutan akhlak bukan emosi dan ngrasa paling bener sendiri

Cowok itu.. gak takut dibilang kampungan gara-gara celana cingkrang

Cowok itu.. gak takut dibilang berantakan gara-gara jenggotan

Cowok itu.. gak takut dibilang kelainan gara-gara menundukkan pandangan sama perempuan

Cowok itu.. gak takut dibilang banci gara-gara nolak rokok gratisan

Cowok itu.. gak takut dibilang ekstrim gara-gara gak salaman sama cewek bukan mahram

Cowok itu.. gak nunggu hidup mapan buat ngelamar wanita pilihan…yang penting mau usaha gan… #eaaaa

For you MEN,  these are what we call a MAN, is that You?

For you girls, what will you choose? Anyway, It’s all about choice..

Your choice, your destiny, your life..

Ini ceritaku, apa ceritamu?

Semoga Alloh senantiasa meluruskan niat kami yang dhaif ini dalam menulis

Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan,,semoga bermanfaat

Finished at 10:18 on February, 11th in 2012 at Baiti Jannati Sukoharjo Makmur

serius–bagi yang ingin share ato copast silakan saja, tidak perlu ijin, tidak dicantumin nama juga tak apa, santai saja, yang penting pesan tersampaikan, jika tidak ada sumbernya dirasa lebih baik, kenapa tidak? -karena note ini bukan tulisan ilmiah -serius

2 comments on “Cowok itu…

  1. Alin
    November 21, 2012

    AMIN.. Liya jokam Sby.. kunjungi blogQ auliya06.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 14, 2012 by in tentang perempuan and tagged , , , .
%d bloggers like this: