something old…something new…

hanya ingin ada di sini dan sesekali berarti

merajut harapan

tumblr_mc3te0BwZJ1rhu2gao1_500

Surat ini kutulis untukmu,

yang telah tertulis dalam kitab Lauhul Mahfuzh-Nya yang mulia,

bahwa kau akan menjadi pendampingku kelak

meski mungkin saat ini kita belum saling mengenal,

aku hanya ingin menyampaikan kerisauan di hatiku,

yang mungkin dirasakan pula oleh wanita lainnya

Kau yang di sana,

aku tidak suka, jika kau bermalas-malasan mendatangi majelis ilmu hanya karena merasa keletihan,

kau katakan “capek, besok lagi kan masih ada kajian”

aku tidak suka, jika kau terlambat atau bahkan tidak berjama’ah di masjid hanya karna alasan sepele

kau katakan “keringetan, habis olah raga, mandi dulu, sholatnya di rumah aja ya”

aku tidak suka, jika kau bermudah-mudahan dalam melakukan sesuatu padahal tidak mendesak bagimu, sedang aurat wanita tampak di sana

kau katakan, “ah buat hiburan aja kok, lagian ada manfaat yang bisa dipetik dari film itu”

aku tidak suka, jika kau mengumbar pandanganmu pada yang tidak halal bagimu, apalagi senyum dan tawa terbawa pula

kau katakan “Cuma temen kok, sehari-harinya harus berinteraksi sama mereka, susah dihindari”

aku tidak suka, kau bercanda ria, menghabiskan waktu tanpa keperluan mendesak bersama para wanita, sekalipun hanya di dunia maya

kau katakan “nanti dibilang kaku kalau gak mau gabung acara mereka, berat kalau harus bener2 njaga”

aku tidak suka, jika kau beralasan ini itu dan sebagainya,

aku sadar aku belum sebaik itu, sebaik yang kuharapkan ada padamu,

tapi, tidakkah kau ingin kita sama-sama memperbaiki diri

tidakkah kau ingin wanita yang menjaga diri dan agamanya, maka demikian halnya aku

menginginkan kau terjaga, terjaga hatimu, agamamu, pandanganmu sekuat kau mampu

aku sangat mengerti, kau memang tidak sempurna, begitu pula aku

maka dengan ketidaksempurnaan itu, semoga membuat kita saling berusaha untuk menjadi sebaik-baik kita

ya, mungkin ini terlalu cepat, kiranya kau mengerti..

bahwa aku hanya ingin kau tau kerisauan hatiku sebagai wanita..

pula, ini sebagai nasihat untukku yang teramat lemah ini..

2 comments on “merajut harapan

  1. be a smart muslimah
    April 27, 2013

    sukaaa…

  2. obangobing
    May 3, 2013

    sehati (lagi) kah? hihi

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 19, 2013 by in heart2heart, Life is here, tentang perempuan and tagged , , , , , , , , .
